Sudah Dikerubungi Belatung, Mayat Ini Hidup Kembali

Sudah Dikerubungi Belatung, Mayat Ini Hidup Kembali

Sudah Dikerubungi Belatung, Mayat Ini Hidup Kembali

REINHA.com – Staf kamar jenazah di sebuah rumah sakit umum di India dikejutkan dengan mayat yang tiba-tiba hidup kembali sesaat sebelum dilakukan pemeriksaan postmortem. Mayat pria tunawisma berusia 50 tahun itu telah dinyatakan meninggal dunia, bahkan wajah dan telinganya sudah mulai kerubungi belatung.

Seperti dilansir BBC, 13 Oktober 2015, dalam konferensi pers Senin kemarin, Dr Suleman Merchant, dokter senior dari Lokmanya Tilak Municipal General Hospital, mengatakan bahwa pria itu bernama Prakash. Prakash ditemukan tak sadarkan diri di halte bus setelah banyak meminum minuman keras.

Prakash didiagnosis memiliki gangguan metabolism, ia juga mengigau ketika polisi membawanya ke rumah sakit. Tak lama kemudian Prakash dinyatakan meninggal dunia. Dokter yang memeriksanya telah memeriksa denyut jantung dan pernafasan, hasilnya menunjukkan bahwa ia sudah meninggal.

Tak hanya itu, wajah dan telinga Prakash sudah dikerubungi oleh belatung. “Belatung memakan jaringan manusia yang telah mati. Biasanya belatung mengerubungi tubuh yang sudah menjadi mayat” ucap Dr Suleman dalam konferensi pers tersebut.

Namun dokter pemeriksa telah melakukan pelanggaran prosedur. Mayat seharusnya disimpan di bangsal selama dua jam sebelum di bawa ke kamar mayat untuk pemeriksaan postmortem. Pihak rumah sakit kini sedang melakukan penyelidikan atas pelanggaran tersebut.

Kini Prakash dalam kondisi stabil. Ia dirawat di unit perawatan intensif di rumah sakit tersebut atas infeksi telinga dan kekurangan gizi yang dideritanya. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.