Taman Di China Ini Berisi 10.000 Kunang-kunang

Taman Di China Ini Berisi 10.000 Kunang-kunang

REINHA.com – Sebuah taman di Wuhan, Provinsi Hubei, China, menampilkan atraksi yang tidak biasa sekaligus menakjubkan. Di taman ini hidup lebih dari 10.000 kunang-kunang, serangga bercahaya cantik yang mulai mengalami kepunahan akibat pencemaran dan pengerusakan habitat alami mereka.

Taman ini dikelola oleh peternakan China East Lake Peony Garden, dalam upaya untuk melestarikan kunang-kunang sekaligus mempromosikan peternakan. Taman ini dibagi menjadi lima zona terpisah. Ada zona terbang, zona observasi, zona kontak nol jarak, zona peternakan dan zona ilmu popularisasi.

Seperti dilansir Dailymail, 17 Oktober 2015, kunang-kunang tersebut didatangkan dari Ningdu County, Ganzhou, Provinsi Jiangxi, kemudian dikembangbiakan di taman yang merupakan taman kunang-kunang pertama di China ini.

Taman Di China Ini Berisi 10.000 Kunang-kunang

Pengembiakan kunang-kunang ini bukanlah hal yang mudah dan juga mengeluarkan biaya yang tidak murah. Untuk mengembangbiakan satu kunang-kunang diperkirakan membutuhkan biaya sekitar 10 yuan atau kurang lebih 20 ribu rupiah.

Tahun ini untuk pertama kalinya taman kunang-kunang itu dibuka selama musim panas. Taman sudah dibuka sejak tanggal 30 Mei lalu, dan akan ditutup pada Oktober ini. Namun karena di hari pertama saja, taman ini telah menarik 10.000 pengunjung, maka taman kunang-kunang ini dijadwalkan akan dibuka kembali pada musim panas tahun depan. (rsn-reinha)