Turis Jatuh Dari Tebing Saat Lakukan Selfie Berbahaya

Turis Jatuh Dari Tebing Saat Lakukan Selfie Berbahaya

REINHA.com – Seorang turis wanita asal Inggris jatuh dari tebing setinggi 30 meter di Kings Canyon, Australia, saat sedang foto selfie di tepi tebing. Diduga ia melakukan selfie berbahaya tersebut atas dorongan dari pemandu wisata untuk mengambil foto dengan menggantung di tebing.

Seperti dilansir Dailymail, 5 Oktober 2015, Zoe Woolmer, 23 tahun, diperintahkan untuk turun ke langkan di tepi tebing sehingga ia bisa berpose di tepi jurang dengan hanya terlihat tangan dan kepalanya saja. Pose ini cukup terkenal di Kings Canyon, karena memberikan kesan menggantung di tebing.

Menurut Kelvin Currie, seorang saksi yang saat itu berada di lokasi kejadian, Zoe saat itu sudah mengikuti arahan dari pemandu untuk turun ke langkan secara aman. Namun tidak mampu menapakkan kakinya ke langkan.

Turis Jatuh Dari Tebing Saat Lakukan Selfie Berbahaya

“Dia menempatkan kaki kiri ke bawah dan memindahkan tubuhnya untuk menempatkan kaki kanannya di langkan. Namun kaki kanannya tidak mampu mencapai langkan, ia hilang keseimbangan dan tangannya terlepas dari langkan atas” ucap Kelvin.

Zoe berguling ke tonjolan berbatu di bawah langkan sebelum akhirnya jatuh sekitar 15 meter ke bebatuan. Ia menderita luka parah, termasuk patah tulang tengkorak, pendarahan otak, tulang panggul retak, dan tulang bahu kanan patah. Ia bertahan hidup sekitar 50 menit, sebelum akhirnya meninggal di tempat kejadian. (rsn-reinha)