Meski Hidup Tanpa Wajah, Wanita Ini Tidak Menyesal

Meski Hidup Tanpa Wajah, Wanita Ini Tidak Menyesal

REINHA.com – Seorang wanita muda asal India telah menghabiskan seumur hidupnya tanpa memiliki wajah. Namun wanita berusia 21 tahun ini mengaku tidak menyesal atau merasa sedih dengan kondisi yang membuat hidupnya tidak senormal wanita-wanita seusianya.

Khadijah Khatoon asal Kolkata, Bengal Barat, India, lahir 21 tahun yang lalu dengan kelainan di wajahnya. Ada banyak benjolan kulit di bagian wajahnya sehingga ia terlihat sangat mengerikan. (Lihat videonya di sini)

Saat dilahirkan, dokter yang menanganinya mengatakan kepada keluarga Khadijah kalau tidak ada yang bisa mereka lakukan untuk memperbaiki wajah Khadijah. Namun kini, pejabat daerah di wilayah tinggalnya merasa iba dan mulai mengumpulkan bantuan untuk biaya perawatan Khadijah.

Menurut Dr Anirban Deep Banerjee, seorang ahli bedah saraf dari Rumah Sakit Apollo, Kolkata, Khadijah diduga memiliki kelainan yang disebut . neurofibromatosis. Namun Dr Anirban akan melakukan tes lanjutan untuk memastikan kondisinya.

Seperti dilansir Dailymail, 6 November 2015, sayangnya, Khadijah bersikeras untuk tidak menjalani operasi meski pejabat setempat ingin membiayai semua biaya perawatan dan operasi Khadijah. Ia takut mempertaruhkan hidupnya, ia takut mati saat operasi berlangsung.

Khadijah mengaku, meskipun ia bahkan tidak tahu apakah ia mempunyai mata dan mulut, ia tidak menyesal dan bersyukur akan kehidupan yang dimilikinya.

“Aku dibuat dengan cara seperti ini dan aku menerimanya dengan lapang dada. Ini bukan soal bagaimana mengatasi kekurangan ini, tapi bagaimana saya bisa hidup seperti ini” ucap Khadijah. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.