BERITABerita Dunia

Pasangan Ini Tinggal Di Desa Mati Selama 45 Tahun

Pasangan Ini Tinggal Di Desa Mati Selama 45 Tahun

Pasangan Ini Tinggal Di Desa Mati Selama 45 Tahun

REINHA.com – Sebuah desa terpencil di dekat kota Valencia, Spanyol Timur, telah ditinggalkan semua penghuninya sejak 45 tahun yang lalu. Namun ada sepasang suami istri tetap bertahan tinggal di desa yang sudah tak berpenghuni ini.

Juan Martin, 79 tahun, dan istrinya, Sinforosa Colomer, 82 tahun, merupakan satu-satunya keluarga yang menolak untuk meninggalkan desa kecil tempat mereka lahir dan tumbuh. Pasangan ini telah tinggal sendirian selama 45 tahun dan menghabiskan hari-hari mereka dengan merawat hewan dan berkebun.

Seperti dilansir Dailymail, 5 November 2015, desa ini mulai ditinggalkan sejak pecahnya Perang Saudara Spanyol pada tahun 1936. Ribuan orang penduduk melarikan diri ke kota-kota untuk mencari pekerjaan.

Hingga pada tahun 1970 penduduk tersisa yang hanya berkisar 200 orang, mulai pindah ke kota untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Tinggallah pasangan ini hidup sendiri di desa yang telah mati, bersama selusin kucing dan beberapa anjing peliharaan.

Kisah Juan dan Sinforosa kemudian diabadikan dalam sebuah film pendek yang dibuat oleh Jungles in Paris. (Lihat film pendeknya di sini)

Kepada pembuat film tersebut, Juan mengatakan bahwa istrinya dibesarkan di desa tersebut dan tidak ingin meninggalkan tempat kelahirannya. Mereka pernah mempunyai anak perempuan, namun ia meninggal secara tragis saat berusia 8 tahun. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.