Seniman Makanan Ciptakan Patung Dari Keju

Seniman Makanan Ciptakan Patung Dari Keju

Seniman Makanan Ciptakan Patung Dari Keju

REINHA.com – Prudence Staite, 36 tahun, seorang seniman makanan telah menciptakan karya seni menakjubkan dari potongan keju cheddar. Ia membuat patung-patung yang menggambarkan adegan kelahiran Yesus, lengkap dengan Maria, Yusuf, bayi Yesus, tiga orang bijak membawa hadiah dan domba-domba.

Prudence sebelumnya melunakkan 3 kg keju-keju cheddar ukuran kemasan di dalam food processor khusus, kemudian membiarkan keju itu mengeras kembali dalam ukuran yang lebih besar. Setelah mengeras, wanita asal Tewkesbury, Gloucestershire, Inggris, itu kemudian mulai memahatnya menjadi bentuk-bentuk yang lebih detail.

Seniman Makanan Ciptakan Patung Dari Keju

Seperti dilansir Mirror, 24 November 2015, Prudence menggunakan tongkat cocktail dan kaca pembesar untuk memahat patung-patung berukuran kecil itu. Ia menyelesaikan adegan kelahiran Yesus dari keju dalam waktu hanya lima hari.

“Membuat seluruh patung dari keju benar-benar merupakan tantangan untukku, karena ini begitu rumit. Sculpting wajah Maria dan Yusuf sangat sulit dan rumit, tapi saya sangat senang setelah berhasil menyelesaikannya” ucap Prudence.

Karya ini merupakan permintaan dari perusahan keju Pilgrims Choice, yang akan menjadi salah satu produk untuk menyambut Natal. Namun Pilgrims Choice belum memutuskan apakah akan membuat patung serupa dalam jumlah yang lebih banyak atau tidak. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.