BERITABerita Dunia

Girl Band Kim Jong Un Tampil Di China

Girl Band Kim Jong Un Tampil Di China

Girl Band Kim Jong Un Tampil Di China

REINHA.com – Moranbong, girl band yang dibentuk sendiri oleh pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, akan tampil dalam tiga pertunjukan di Beijing, China. Kim Jong Un mengirim gadis-gadis ke China selama seminggu untuk memperbaiki hubungan antara sekutu Pyongyang dan Beijing menjelang pertemuan penting PBB.

Seperti dilansir Mirror, 10 Desember 2015, Moranbong merupakan girl band yang terdiri dari sekelompok gadis muda berbakat. Kabarnya Kim Jong Un mendirikan girl band ini pada tahun 2012 sebagai simbol negara menuju modernisasi. (Baca juga: Moranbong Band, Simbol Modernisasi Korea Utara)

Moranbong biasanya tampil dengan membawakan lagu-lagu kenegaraan dan lagu-lagu patriotic yang memberi penghormatan kepada pimpinan yang mereka cintai. Terkadang mereka juga membawakan lagu hit barat seperti My Way, atau versi biola elektronik dari Rocky.

Menurut kantor berita Korea Utara, KCNA, girl band ini digambarkan sebagai model literatur Juche berbasis seni dan bergaya modern.

Kabarnya Moranbong akan menyelenggarakan konser di Pusat Pertunjukan Seni Nasional di Beijing. Tiket konser mereka kabarnya hanya diberikan kepada undangan-undangan tertentu dan tidak dijual ke masyarakat umum. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.