Meski Tidak Sekolah, IQ Remaja Ini Lampaui Einstein

Meski Tidak Sekolah, IQ Remaja Ini Lampaui Einstein

Meski Tidak Sekolah, IQ Remaja Ini Lampaui Einstein

REINHA.com – IQ rata-rata orang dewasa berkisar antara 100 hingga 140, IQ di atas 140 sudah dianggap sebagai orang jenius. Namun gadis remaja asal Roma ini memiliki IQ 162, dua poin lebih tinggi dari Albert Einstein dan Stephen Hawking. Yang mengejutkan, gadis ini bahkan tidak pernah mengikuti sekolah seperti remaja seusianya.

Nicole Barr, 13 tahun, merupakan seorang anak asal Roma yang tinggal berpindah-pindah bersama kedua orang tuanya. Mereka hidup di dalam mobil karavan yang berbasis di Inggris selama bertahun-tahun, mobil tersebut berpindah lokasi secara teratur. Nicole sempat masuk ke sekolah dasar, namun ia terlalu sering bolos.

Walau tidak melanjutkan sekolahnya, orang tua Nicole mengatakan bahwa anak mereka memang cerdas. Ia sudah menguasai matematika sederhana sebelum usia 2 tahun, dan sudah menguasai aljabar kompleks sebelum usia 10 tahun. Nicole membekali dirinya sendiri dengan berbagai ilmu pengetahuan yang didapatnya dari buku-buku. Mata pelajaran favoritnya adalah matematika dan drama, ia juga senang mempelajari bahasa mandarin.

Melihat kecerdasan anaknya, ayah Nicole memberikannya test IQ online sebelum akhirnya membawanya untuk mengikuti test Mensa resmi. Dan hasilnya sangat mengejutkan, Nicole mencetak nilai 162, lebih tinggi bahkan dari ilmuwan Albert Einsten dan Stephen Hawking yang legendaris.

Seperti dilansir Dailymail, 12 Desember 2015, Nicole kemudian bergabung di Burnt Mill Academy di Harlow, Essex. Guru-guru melihat bakatnya dan kini kehidupannya telah berubah. Nicole seringkali diundang untuk menjadi pembicara di sejumlah konferensi. Ia bahkan diundang oleh Oxford University untuk melakukan kunjungan selama satu hari.

Orang tua Nicole mengatakan bahwa Nicole sangat berbakat untuk menjadi seorang pembicara. Namun Nicole mengaku ingin mengambil jurusan kedokteran jika ia kuliah nanti. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.