Serangan Bom ISIS, Gubernur Aden Yaman Tewas

Serangan Bom ISIS, Gubernur Aden Yaman Tewas

Serangan Bom ISIS, Gubernur Aden Yaman Tewas

REINHA.com – Jaafar Mohammed Saad, Gubernur Aden, Yaman, tewas dalam serangan bom mobil pada hari Minggu, 6 Desember 2015, di kota pelabuhan selatan Yaman. Sedikitnya enam anggota rombongan gubernur juga tewas dalam serangan yang diklaim sebagai ulah kelompok teroris ISIS.

Menurut warga yang menjadi saksi mata kejadian tersebut, seorang pelaku bom bunuh diri menabrakkan kendaraannya ke mobil gubernur. Ledakan besar segera terjadi, menghancurkan mobil yang membawa gubernur dan staf lainnya.

Penyerangan bom bunuh diri tersebut terjadi setelah utusan PBB untuk Yaman bertemu Presiden Mansour Hadi di Aden pada Sabtu, 5 Desember 2015.

Seperti dilansir NBC News, 6 Desember 2015, selain menewaskan Gubernur Aden dan enam orang anggota rombongan, dilaporkan juga beberapa orang lainnya yang berada dalam rombongan mengalami luka parah.

Dalam akun media sosial, ISIS membuat pernyataan bahwa sebuah mobil yang berisi penuh bahan peledak, memang ditujukan untuk menyerang iring-iringan Gubernur Aden. ISIS juga mengatakan dalam postingan yang sama bahwa mereka berjanji akan menyerang lebih banyak orang yang merupakan “kepala kemurtadan di Yaman”.

Seminggu sebelumnya, sekelompok orang tidak dikenal juga menembak mati seorang hakim pengadilan anti-terorisme. Dalam serangan terpisah, mereka juga menembak mati dua orang putra hakim tersebut dan seorang pejabat intelijen militer. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.