Tornado Landa Texas, Puluhan Orang Tewas

Tornado Landa Texas, Puluhan Orang Tewas

Tornado Landa Texas, Puluhan Orang Tewas

REINHA.com – Sedikitnya 11 orang warga tewas dalam terjangan angin tornado di Dallas, Texas, pada Sabtu malam, 26 Desember 2015, waktu setempat. Tornado yang disertai hujan lebat dan salju juga berdampak kerusakan di wilayah lain di sekitar Texas dan menewaskan belasan orang lainnya.

Seperti dilansir Dailymail, 27 Desember 2015, laporan dari media berita lokal mengatakan bahwa tornado telah menyebabkan banyak pohon tumbang, bangunan gereja dan mobil-mobil hancur, di zona 64 km dari selatan kota Dallas hingga pinggiran kota di utara dan timur.

Sedikitnya 8 orang tewas di kota Garland, 5 dari mereka meninggal akibat mobil yang mereka kendarai terdorong angin kencang di jalan yang mereka lewati.

Polisi kota Garland percaya bahwa angin tornado yang kuat menjadi penyebab terjadinya kecelakaan mobil. Melinda Urbina dari kantor Dallas County Sheriff, mengatakan bahwa angin melemparkan mobil-mobil hingga sejauh 24 km.

Tornado juga menyebabkan banjir di wilayah utara, sebanyak 12 orang tewas di kota Missouri dan Illinous. 2 orang ditemukan tewas di sebuah pompa bensin di Copeville, dan yang ketiga tewas di BlueHeights.

Kevin Taylor, seorang pendeta gereja di Glenn Heights, selatan Dallas, dijelaskan untuk WFAA bagaimana gereja mulai runtuh di sekelilingnya. Sebanyak 600 bangunan dilaporkan telah rusak.

“Hal ini kehancuran total” ucap Lt Pedro Barineau, polisi Garland, dalam briefing pasca bencana pada Minggu pagi. Jumlah korban diperkirakan akan terus meningkat. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.