Ingin Berkunjung Ke Korea Utara? Patuhi Aturan Ini

Ingin Berkunjung Ke Korea Utara? Patuhi Aturan Ini

REINHA.com – Pimpinan tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, akan membangun visitor centre dengan dana sebesar 7.000.000 poundsterling atau sekitar 95 miliar rupiah. Pembangun visitor centre ini bertujuan untuk menarik lebih banyak wisatawan mancanegara agar berlibur di Korea Utara. Namun sayangnya ada begitu banyak aturan yang akan membuat wisatawan berpikir berkali-kali untuk berlibur di negara tersebut.

Seperti dilansir Mirror, 12 Februari 2016, di dalam visitor centre ini para pelancong akan disuguhi tarian tradisional, beragam kesenian dan kuliner khas Korea Utara. Meskipun tujuan awalnya membuat pelancong merasa nyaman, sayangnya mereka tidak akan merasa nyaman dengan adanya daftar peraturan yang diberikan kepada pengunjung yang datang.

Korea Utara memberikan sejumlah larangan dan aturan bagi wisatawan yang datang, terutama kepada pelancong dari China, yang paling banyak datang untuk liburan. Mereka tidak diperbolehkan untuk membuang sampah sembarangan atau meludah di jalanan,

Pengunjung dilarang mengambil gambar dari ‘orang miskin’ dan tidak boleh bertindak kasar kepada pejabat. Mereka juga dilarang untuk berkomentar atau menghina rezim Kim Jong Un dan dilarang untuk melakukan kunjungan spontan ke rumah-rumah penduduk setempat.

Aturan yang paling mengejutkan adalah, pengunjung tidak boleh membawa surat kabar berisi informasi tentang dunia luar, lap-top, memori stick atau ponsel. Mereka juga dilarang meminum alkohol atau mabuk di siang hari.

Warga China menjadi mayoritas wisatawan dari 100.000 wisatawan yang mengunjungi negara tersebut setiap tahunnya. Untuk menikmati liburan mereka, mereka harus mendaftar tur khusus yang terorganisir dan memahami segala aturan yang dibuat oleh Korea Utara. (rsn-reinha)