Mawar Termahal Di Dunia Senilai 200 Juta

Mawar Termahal Di Dunia Senilai 200 Juta

REINHA.com – Bunga mawar merupakan salah satu hadiah romantis yang paling banyak dipilih sebagai ungkapan cinta di hari Valentine. Namun mawar yang satu ini akan membuat tabungan pembelinya terkuras habis karena harganya yang sangat mahal. Mawar yang ditumbuhkan hingga 1,5 meter ini mempunyai harga 9.000 Poundsterling per buket atau sekitar 200 juta Rupiah.

Seperti dilansir Mirror, 8 Februari 2016, mawar-mawar ini khusus dibudidayakan di lokasi terbaik, sehingga dapat tumbuh hingga setinggi hampir 1,5 meter. Mawar merah ini ditanam 2.800 meter di atas permukaan laut di pegunungan Ekuador, dekat kota kecil bernama Machachi di Andes.

Mawar terbesar di dunia ini hanya dipanen dan dijual untuk hari Valentine, tentunya dengan harga yang luar biasa mahal. Untuk buket bunga berisi 1.000 mawar merah, pembeli harus mengeluarkan uang senilai 9.000 Poundsterling. Untuk buket yang lebih murah seharga 2.000 Poundsterling berisi 150 mawar, 750 Poundsterling untuk 50 mawar dan 500 Poundsterling untuk 24 mawar.

Menurut perusahaan penyedia mawar ini, Arena Flowers, mawar yang mereka budidayakan merupakan mawar terbesar dan tertinggi di dunia. Ketinggian lahan yang sempurna, bunga-bunga ini memiliki siklus pertumbuhan yang lebih lambat dari biasanya. Sehingga memungkinkan bunga-bunga itu tumbuh dengan batang yang panjang dan mahkota mawar yang besar. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.