Pria Tua Nikahi Gadis 12 Tahun, Warga New York Marah

Pria Tua Nikahi Gadis 12 Tahun, Warga New York Marah

Pria Tua Nikahi Gadis 12 Tahun, Warga New York Marah

REINHA.com – Di sejumlah negara di dunia, menikah dengan anak usia di bawah 16 tahun merupakan tindakan yang melanggar hukum, begitu pula di Amerika Serikat. Namun tiba-tiba, warga New York dikejutkan dengan kemunculan pasangan pengantin yang terlihat ‘janggal’ di tengah keramaian kota. Seorang pria berusia 65 tahun membawa pengantinnya, gadis 12 tahun, untuk berfoto di sejumlah ikon New York.

Inilah yang sebenarnya banyak terjadi dalam masyarakat dan tidak diketahui secara langsung oleh banyak orang. Mencoba mengangkat isu sosial pernikahan anak-anak di bawah umur dan ingin melihat reaksi dari orang-orang jika hal tersebut terjadi di hadapan mereka, YouTuber Coby Persin, melakukan eksperimen sosial tentang pernikahan anak di bawah umur.

Kadang-kadang untuk memahami realitas masalah global yang mengerikan, orang perlu untuk melihat hal itu terjadi tepat di depan mereka. Karena itu Coby membuat skenario palsu tentang seorang pengantin pria tua berusia 65 tahun bersama dengan pengantin wanitanya, gadis kecil berusia 12 tahun. Pasangan ini berjalan di tengah kota untuk pemotretan foto pengantin di sejumlah ikon kota seperti Time Square dan Walgreen Shop. (Lihat videonya di sini)

Seperti dilansir Dailymail, 25 Februari 2016, pasangan pengantin ini ternyata cukup memicu kemarahan warga New York yang melihat. Sejumlah orang mendatangi pasangan itu, dan menginterogasi pasangan tersebut. Pengantin pria bersikeras bahwa ia telah mendapatkan restu dari orang tua anak itu untuk menikahinya, tapi orang-orang berusaha untuk membawa gadis muda itu menjauh darinya dan membawanya ke kantor polisi.

Eksperimen sosial ini mirip dengan salah satu yang dipentaskan di Lebanon oleh lembaga amal KAFA tahun lalu untuk menyoroti masalah yang sama. Seperti halnya eksperimen yang dibuat oleh Coby, eksperimen tersebut juga memicu kemarahan banyak orang yang melihat.(rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.