2.000 Warga China Makan Mie Yang Dimasak Di Panci Besar

2.000 Warga China Makan Mie Yang Dimasak Di Panci Besar

2.000 Warga China Makan Mie Yang Dimasak Di Panci Besar

REINHA.com – Dari negara asalnya, mie mempunyai makna sebagai makanan yang melambangkan umur panjang, rejeki dan kemakmuran. Itulah mengapa setiap tahunnya warga China merayakan Festival Longtaitou, atau yang juga dikenal sebagai perayaan pertanian tradisional China, setiap hari kedua di bulan kedua pada tanggalan lunar kalender.

Festival Longtaitou menandai dimulainya musim semi sekaligus musim bercocok tanam di China. Tahun ini festival Longtaitou jatuh pada hari Kamis lalu, 10 Maret 2016. Sekitar 2.000 warga China berkumpul di Kuil Bailong di desa Anyang, Provinsi Henan, China. Bersama-sama mereka menyantap mie yang dimasak menggunakan sebuah panci super besar di kuil tersebut.

Warga desa yang menghadiri perayaan ini percaya, bahwa perayaan ini akan membantu mereka agar terhindar dari mara bahaya dan mencegah penyakit selama setahun ini. Makan mie menjadi simbol pengharapan mereka akan hari esok yang akan lebih baik.

Selain makan mie, di hari istimewa ini, orang-orang di seluruh penjuru China juga merayakan dengan makan pancake China, menyalakan lentera naga, berdoa untuk memohon keberuntungan, dan mereka akan memotong rambut anak-anak mereka. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.