Kiddle, Google Untuk Anak Timbulkan Kekhawatiran

Kiddle, Google Untuk Anak Timbulkan Kekhawatiran

Kiddle, Google Untuk Anak Timbulkan Kekhawatiran

REINHA.com – Kiddle.co, mesin pencarian yang belum lama ini hadir, memiliki kesan di mata para orangtua sebagai Google ramah anak. Keberadaan website ini mendapatkan dukungan dari para orangtua di seluruh dunia. Namun sayangnya Kiddle kini menimbulkan kekhawatiran dan kecemasan dari para orangtua.

Kiddle.co hadir dengan menjanjikan mesin pencarian internet yang ramah untuk anak. Mesin pencari ini didesain untuk tidak menampilkan konten berisi kekerasan, pornografi, atau konten lain yang dianggap belum saatnya dilihat oleh anak-anak. Bahkan pencarian untuk nama artis seperti Kim Kardashian dan Pamela Anderson pun diblokir.

“Konten yang muncul dalam hasil pencarian Kiddle memenuhi persyaratan ramah keluarga, karena kami menyaring situs-situs dengan konten eksplisit atau menipu” tulis Kiddle dalam websitenya, seperti dilansir Mirror, 28 Februari 2016.

Desain yang mirip dengan Google membuat para orangtua salah mengira bahwa Kiddle merupakan mesin pencari resmi milik Google. Sejumlah media online juga memberitakan bahwa Kiddle diluncurkan oleh Google. Padahal Kiddle sama sekali tidak memiliki hubungan dengan Google.

Sayangnya kini Kiddle didapati tidak berhasil mengelola batasan pencarian. Sejumlah pengguna Twitter telah melaporkan penemuan yang disayangkan saat mereka mencoba menggunakan website ini. Kiddle tidak memblokir pencarian seperti untuk Khloe Kardashian dan Vanessa Hudgens. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.