Panjat Pohon Ceri Demi Berfoto, Turis Cina Diejek

Panjat Pohon Ceri Demi Berfoto, Turis Cina Diejek

REINHA.com – Pohon sakura dan ceri yang sedang bermekaran di Jepang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari mancanegara, tak terkecuali dari wisatawan yang berasal dari negara tetangga mereka, Cina. Namun baru-baru ini kelakuan sejumlah turis dari Cina menyita perhatian warga Jepang, bahkan beritanya menjadi headline di sejumlah stasiun berita lokal.

Dalam siaran berita tv dan surat kabar, media Jepang mengejek perilaku turis asal Cina yang memanjat pohon ceri demi mendapatkan foto berlatarbelakang bunga ceri yang sedang bermekaran. Ada satu area pohon ceri di Jepang yang nampaknya menjadi zona khusus bagi para wisatawan ini untuk berfoto. Pemandangan pria, wanita, bahkan anak-anak yang memanjat pohon ceri bukanlah hal yang aneh di lokasi ini.

Panjat Pohon Ceri Demi Berfoto, Turis Cina Diejek

Pasalnya, apa yang dilakukan para turis itu sangat merugikan pohon ceri yang sudah dirawat dengan baik oleh penjaga setempat. Sejumlah ranting pohon yang semula kuat ditemukan patah, bunga-bunga terinjak-injak, hancur, rontok, dan ada juga yang layu. Ini membuat banyak orang geram dan mengejek turis-turis cina itu.

Seperti dilansir Shanghaiist, 8 April 2016, netizen asal Cina juga bergabung dalam paduan suara online yang mengejek perilaku warga negara mereka sendiri. Mereka mengaku merasa malu dan jijik dengan kelakuan sekelompok orang yang tidak beradab itu. (rsn-reinha)