Tragis, Gajah Mati Kelelahan Saat Antar Wisatawan Di Kuil Kamboja

Tragis, Gajah Mati Kelelahan Saat Antar Wisatawan Di Kuil Kamboja

REINHA.com – Sambo, gajah betina berusia sekitar 40 tahun meninggal saat membawa dua wisatawan menuju kuil kuno Siem Reap di area wisata Angkor Wat, Kamboja. Sambo pingsan di pinggir jalan dan meninggal tak lama kemudian.

Dokter hewan yang memeriksa Sambo menyimpulkan bahwa Sambo mengalami serangan jantung fatal setelah selama 40 menit bekerja dibawah cuaca terik dengan suhu 40 derajat.

“Ia terkena serangan jantung karena suhu tinggi, kelelahan, dan tidak ada angin yang membantu menyejukkan tubuhnya” ucap dokter.

Kebangsaan para wisatawan yang diangkut oleh Rambo belum terungkap. Tetapi sejumlah pengunjung yang melihatnya terbaring mati di pinggir jalan dilaporkan menangis.

Foto Rambo yang tergeletak di jalan telah dibagikan lebih dari 8.000 kali setelah diposting di Facebook oleh pengguna akun bernama Yem Senok. Yem Senok juga menghimbau bagi siapapun yang ingin berkunjung ke Kamboja untuk tidak lagi naik gajah.

Rambo telah bekerja untuk Angkor Elephant Company sejak tahun 2001. Menurut pembalap Inggris Jack Highwood, yang menjalankan gerakan perlindungan gajah Kamboja Elephant Valley Project, mengatakan bahwa perusahaan yang menyediakan gajah untuk alat transportasi ini kini hanya memiliki 13 ekor gajah tawanan. (rsn-reinha)