Lindungi Anak Yang Jatuh Ke Kandang, Gorila Ini Malah Ditembak Mati

Lindungi Anak Yang Jatuh Ke Kandang, Gorila Ini Malah Ditembak Mati

Lindungi Anak Yang Jatuh Ke Kandang, Gorila Ini Malah Ditembak Mati

REINHA.com – Insiden jatuhnya seorang anak laki-laki ke kandang gorila di Kebun Binatang Cincinnati, Ohio, telah menarik perhatian dunia. Bagaimana tidak, seekor gorila yang menyeret anak itu keluar dari parit harus kehilangan nyawanya karena ditembak mati oleh petugas kebun binatang. Padahal menurut rekaman video dan keterangan saksi mata, gorila berusia 17 tahun itu bermaksud melindungi anak tersebut.

Insiden terjadi pada Sabtu lalu, seorang anak berusia 4 tahun tiba-tiba jatuh ke kandang gorila. Seekor gorila bernama Harambe kemudian menghampiri anak yang jatuh di parit yang penuh air. Ia menyeret anak itu dengan gerakan cepat dan membawanya ke tempat dengan kedalaman air yang lebih dangkal.

(Baca juga: Menegangkan, Anak Kecil Jatuh Ke Kandang Gorila)

Para pengunjung panik dan berteriak-teriak melihat anak itu diseret oleh gorila. Tak lama kemudian petugas kebun binatang datang dan menembak Harambe, dengan alasan menyelamatkan nyawa anak itu.

Setelah insiden tersebut, sejumlah saksi mata mengatakan bahwa Harambe tidak menunjukkan perilaku agresif dengan berusaha menyerang atau melukai anak itu. Sebaliknya ia berusaha menyelamatkan anak itu dan melindunginya.

Harambe tidak membahayakan anak itu. Kesaksian dari saksi mata juga di dukung oleh foto-foto dan video yang diambil oleh sejumlah pengunjung. Foto-foto dan video menunjukkan bahwa anak itu duduk dengan tenang di samping Harambe setelah Harambe mengeluarkannya dari air. Harambe bahkan terlihat memegang tangan anak itu sesaat sebelum petugas menembak mati Harambe.

Selain kematian Harambe yang sangat disesali banyak orang, orang tua dari anak itu kini menerima banyak kritikan. Sebuah petisi dikeluarkan oleh Change.org untuk memperkarakan orang tua yang lalai menjaga anak itu sehingga anak itu jatuh ke kandang gorila. Petisi tersebut dalam waktu singkat telah ditandatangani oleh lebih dari 70.000 orang. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.