Air Putih Sebelum Makan, Turunkan Berat Badan

Air Putih Sebelum Makan, Turunkan Berat Badan

Air Putih Sebelum Makan, Turunkan Berat Badan

REINHA.com – Menjalani program diet memiliki banyak kendala, mulai dari sulit mengatur jadwal makan dengan kesibukan, hingga sulitnya menjaga niat yang kuat. Namun cukup dengan satu trik diet sederhana ini Anda bisa menurunkan berat badan. Anda cukup membiasakan diri meminum beberapa gelas air putih sebelum makan.

Trik ini terbilang sebagai trik diet yang mudah dengan biaya yang paling murah. Anda hanya perlu meminum banyak air putih sekitar 30 menit sebelum jam makan. Minum air putih sebelum makan telah diaplikasikan dalam studi ilmiah dan terbukti memberikan hasil yang baik dalam membantu penurunan berat badan.

Seperti dilansir News Health, dalam studi yang diterbitkan pada Jurnal Obesity, peneliti memisahkan orang dewasa obesitas menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diminta untuk minum 16oz. air putih 30 menit sebelum makan, kelompok kedua diminta untuk membayangkan bahwa perut mereka sudah penuh sebelum makan.

Hasilnya, orang-orang di kelompok pertama mengalami penurunan berat badan rata-rata 9,5 pon setelah masa studi. Sedangkan kelompok kedua hanya mengalami penurunan berat badan rata-rata 1,75 pon.

Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa meminum beberapa gelas air putih sebelum makan secara alami akan membuat Anda makan lebih sedikit kalori. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa 16 ons air putih mampu menaikkan tingkat metabolisme sekitar 30% dalam waktu 10 menit. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.