Microsoft Siapkan Software Untuk Perusahaan Ganja

Microsoft Siapkan Software Untuk Perusahaan Ganja

REINHA.com – Perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia, Microsoft, telah menandatangani kemitraan dengan KIND Financial, perusahaan asal California. Bekerjasama dengan KIND, Microsoft dikabarkan akan menyiapkan software guna mendukung dan mempermudah pemerintah melacak proses produksi produk-produk berbahan dasar ganja.

Dengan semakin banyaknya negara di dunia yang melegalkan ganja untuk penggunaan rekreasional dan medis, semakin banyak pula perusahaan ganja legal yang bermunculan. Untuk itu Microsoft bekerja sama dengan KIND menyiapkan software untuk melacak proses pembuatan obat dari ‘benih hingga ke produk jadi’.

Seperti dilansir RT, 16 Juni 2016, menurut sebuah pernyataan dari juru bicara Microsoft pada Kamis lalu, sebelumnya KIND telah membuat apa yang disebut dengan “Agrisoft Seed Sale Software” yang memungkinkan perusahaan memastikan bahwa bisnis ganja mereka sejalan dengan peraturan perdagangan.

Dengan bermitra dengan Microsoft, KIND menawarkan sistem serupa kepada pemerintah untuk membantu mereka melacak penjualan untuk tujuan perpajakan dan memonitor kepatuhan terhadap peraturan yang berjalan.

“Tujuan dari hubungan ini adalah untuk memanfaatkan sumber daya masing-masing perusahaan untuk menyediakan software untuk negara-negara dan kota-kota besar, yang memberikan solusi untuk melacak dan merekam proses produksi dalam industri ganja” ucap KIND dalam pernyataan tersebut. (jmw-reinha)