Tiga Biksu Dari Kuil Harimau Ditangkap

Tiga Biksu Dari Kuil Harimau Ditangkap

REINHA.com –Pihak berwenang telah menangkap tiga orang biksu yang menghuni Kuil Harimau, Thailand, pada hari ini, Kamis, 2 Juni 2016. Mereka ditangkap atas dugaan penyelundupan dan penjualan ilegal atas kulit dan organ harimau. Penangkapan ini dilakukan pasca ditemukannya sejumlah bukti mengejutkan saat petugas menggerebek kuil pada Senin lalu.

Kuil Harimau memang dikenal sebagai kuil yang di dalamnya hidup ratusan ekor harimau jinak. Turis dikenakan tarif sebesar sekitar $ 20 untuk berfoto bersama harimau dan memberi makan anak-anak harimau. Disamping sebagai tempat wisata, banyak dugaan bahwa kuil ini melakukan bisnis ilegal dengan penyelundupan dan penjualan kulit dan organ harimau.

Seperti dilansir NBC News, 2 Juni 2016, saat melakukan penggerebekan pada hari Senin lalu, petugas terkejut karena menemukan 40 bayi harimau yang dibekukan di dalam lemari pendingin. (Baca juga: Ditemukan 40 Bayi Harimau Beku Di Thailand)

Tidak hanya itu, mereka juga menemukan 20 botol kaca yang berisi bayi harimau dan organ-organ tubuh harimau. Terdapat label di luar botol kaca, yang memperkuat dugaan bahwa mereka juga membuat obat-obatan dari organ tubuh harimau.

Selain menyita barang-barang temuan yang mengejutkan itu, petugas juga menyita sebanyak 137 harimau yang dengan sengaja dikembangbiakan di area kuil. Harimau-harimau tersebut dipindahkan ke penangkaran harimau di Thailand. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.