Ditemukan Ganja Di Dalam Air Minum Di Colorado

Ditemukan Ganja Di Dalam Air Minum Di Colorado

REINHA.com – Telah ditemukan kandungan ganja di dalam pasokan air di Colorado, Amerika Serikat. Penduduk Colorado telah diperingatkan untuk tidak menggunakan air untuk memasak dan minum, hingga pihak berwenang melakukan tindakan.

Penemuan dilakukan oleh sebuah perusahaan lokal yang telah melakukan uji lapangan di sejumlah lokasi pasokan air penduduk. Peneliti kemudian mengundang pejabat kesehatan untuk sekali lagi melakukan uji lapangan bersama-sama.

Seperti dilansirRT News, 22 Juli 2016, peneliti menemukan air positif mengandung THC, bahan kimia psikoaktif yang terdapat dalam tanaman ganja. THC ditemukan pada pasokan air di kota Hugo, yang terletak sekitar 160 km tenggara dari ibukota Denver.

Peneliti kemudian melakukan uji lapangan di 10 lokasi pasokan air lainnya di kota tersebut. Enam diantaranya lagi-lagi positif mengandung THC. Penemuan yang mengejutkan ini memicu pemerintah lokal untuk mengeluarkan peringatan keras kepada warga untuk tidak mengkonsumsi air di Hugo.

“Penyidik menilai situasi dengan otoritas negara bagian dan federal. Penggunaan air untuk mandi masih aman, namun sampai kami mendapatkan informasi lanjutan, warga dihimbau untuk tidak meminum air di kota Hugo” posting Kantor Lincoln County Sheriff di akun Facebook.

Salah satu sumur pengumpan ke pasokan kota dilaporkan dirusak, meskipun tidak jelas kapan. Pihak berwenang setempat kini sedang melakukan tes detil untuk mengkonfirmasi kehadiran salah satu bahan kimia dalam pasokan air. (rsn-reinha)