Penelitian: Pasta Bantu Penurunan Berat Badan

Penelitian: Pasta Bantu Penurunan Berat Badan

Penelitian: Pasta Bantu Penurunan Berat Badan

REINHA.com – Kabar baik bagi Anda pecinta pasta, ternyata makanan berkarbohidrat tinggi ini tidak akan membuat Anda gemuk, sebaliknya dapat membantu program penurunan berat badan. Hal ini diklaim berdasarkan penelitian dari para peneliti di Italia, yang menemukan bahwa mengkonsumsi pasta dapat mengecilkan lingkar pinggang.

Pasta, seperti halnya dengan mie instan, selama ini dianggap sebagai pantangan bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Namun menurut para peneliti dari negara asal pasta, itu hanyalah mitos. Untuk membuktikan mitos tersebut, para peneliti melakukan studi dengan bantuan dari 23.000 orang yang sedang menjalani program diet.

Orang-orang ini diminta untuk mencatat semua yang mereka makan ke dalam sebuah buku harian. Sebagian dari mereka tidak meninggalkan pasta dalam menu diet mereka, namun mereka tetap mengalami penurunan berat badan dan lingkar pinggang mereka mengecil.

Seperti dilansir Dailymail, 5 Juli 2016, berdasarkan studi tersebut, para peneliti menyimpulkan bahwa tidak ada kaitannya antara mengkonsumsi pasta dengan kenaikan berat badan. Sebaliknya jika dipadukan dengan pola diet yang tepat, maka mengkonsumsi pasta dapat membantu penurunan berat badan. Namun tetap penting untuk membatasi jumlah pasta yang dimakan setiap harinya, hanya sekitar 50 hingga 65 gram perhari.

Para peneliti juga mengatakan bahwa pasta sangat baik jika dipadukan dengan diet Mediterania. Diet Mediterania menganjurkan lebih banyak mengkonsumsi sayuran segar sebagai makanan utama. Pasta dapat menjadi pengganti karbohidrat yang baik untuk memaksimalkan pola diet ini. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.