Sebelum Hanyut Diterjang Banjir, Suami Ikat Istri Di Atas Pohon

Sebelum Hanyut Diterjang Banjir, Suami Ikat Istri Di Atas Pohon

Sebelum Hanyut Diterjang Banjir, Suami Ikat Istri Di Atas Pohon

REINHA.com – Sebuah kejadian yang mengharukan terjadi saat hujan deras mengakibatkan banjir besar di Hubei, China Tengah, pada 20 Juli yang lalu. Seorang nenek berusia 72 tahun ditemukan terikat di atas sebuah pohon. Wanita tua itu diikat oleh suaminya, sementara sang suami terbawa arus air setelah berhasil menyelamatkan nyawa istri kesayangannya itu.

Pasangan suami istri lanjut usia itu tinggal di kota Jingmen, Hubei. Mereka berdua terjebak di tengah banjir yang mengalir deras. Mereka berpegangan di sebuah pohon, namun arus semakin deras dan sang suami merasa tidak bisa terus bertahan melawan arus.

Seperti dilansir Dailymail, 25 Juli 2016, sang suami kemudian memutuskan untuk mengikat tubuh istrinya ke pohon itu dengan menggunakan pakaiannya sendiri. Arus banjir semakin deras, dan tak lama setelah ia berhasil memastikan istrinya aman, ia hanyut terbawa banjir.

Nenek itu kemudian diselamatkan oleh tentara yang melakukan evakuasi korban banjir di wilayah tersebut. Tentara harus membujuk wanita tua itu hingga ia bersedia meninggalkan pohon itu.

Tidak dilaporkan apakah suami dari nenek itu selamat dari bencana banjir. Namun menurut iFeng.com, sebelum tentara tiba pria itu masih berada di sekitar pohon tersebut.

Deras hujan yang menyebabkan banjir telah melumpuhkan wilayah China Utara dalam seminggu terakhir. Bencana ini menyebabkan 164 orang tewas dan 125 orang dinyatakan hilang. Ratusan ribu orang telah mengungsi dari rumah mereka yang hancur akibat arus banjir. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.