Wanita Ini Ubah Barbie Menjadi Boneka Aborigin

Wanita Ini Ubah Barbie Menjadi Boneka Aborigin

REINHA.com – Sudah sepatutnya seseorang melestarikan adat dan budaya mereka masing-masing, daripada membiarkan modernisasi terus berkembang dan membuat adat budaya menjadi hal yang terbelakang. Dengan alasan inilah, seorang wanita asal Sydney, Australia, mengubah boneka Barbie menjadi boneka bergaya Aborigin.

Sementara para gadis muda dan wanita sekarang lebih menyukai boneka dengan kulit putih, rambut berkilau, dan pakaian yang modis. Lorna Munroe malah mencat ulang boneka-boneka modern itu dengan cat warna kulit coklat, ia mengganti pakaian boneka-boneka itu dengan pakaian adat khas suku Aborigin, serta menyelipkan asesoris adat di rambut boneka-boneka itu.

Seperti dilansir Dailymail, 1 Juli 2016, dengan boneka tersebut Lorna menunjukkan bahwa modernisasi tidak seharusnya menghapus makna keragaman adat dan budaya nenek moyang penduduk Australia. Dan ia ingin agar setiap wanita yang dilahirkan dengan kulit gelap, tetap merasa cantik dan bangga akan dirinya sendiri.

“Masyarakat kita saat ini telah tersesat dengan begitu banyak pandangan beracun. Mencintai diri sendiri terlihat sebagai tindakan yang radikal. Jangan pernah lupa, betapa indahnya Anda” ucap Lorna.

Lorna Munroe, awalnya mengubah boneka Barbie dan Bratz menjadi boneka Aborigin untuk diberikan kepada keponakan-keponakan dan teman-temannya. Namun kemudian ia mendapatkan ide untuk menjadikan boneka Aborigin sebagai bisnis yang menguntungkan.

Akhir tahun lalu, Lorna mendirikan bisnis boneka Aborigin dengan nama ‘Lorna Tribe’, dan memasarkan produknya lewat media sosial Facebook. Di luar dugaan, banyak antrian pesanan untuk boneka unik ini. Dalam waktu singkat, bisnis Lorna berjalan dengan baik dan ia telah memiliki lebih dari 400 fans di media sosial.

Lorna merasa senang dengan keberhasilan ini. Ia percaya para wanita akan melihat ke dalam diri mereka sendiri saat melihat boneka ini. “Boneka saya mencerminkan banyak nuansa yang berbeda dari perempuan kulit hitam di negara ini, mereka sesungguhnya sangat cantik” tulis Lorna dalam akun Facebooknya. (rsn-reinha)