Blogger Ini Gunakan Siput Hidup Untuk Perawatan Kecantikan

Blogger Ini Gunakan Siput Hidup Untuk Perawatan Kecantikan

REINHA.com – Serum lendir siput telah digembar-gemborkan dalam beberapa tahun terakhir ini sebagai produk perawatan kulit masa kini. Namun daripada mengeluarkan biaya ratusan dollar untuk mendapatkan perawatan kecantikan tersebut, blogger wanita ini memilih menggunakan siput liar yang masih hidup dan meletakkan siput itu di atas wajahnya.

Di dunia kecantikan, serum lendir siput banyak ditambahkan ke dalam produk perawatan kulit dan wajah merek ternama seperti Napoleon Perdis dan Immunocologie. Serum ini dikatakan dapat membantu mengencangkan kulit, mengurangi keriput, memudarkan bintik-bintik hitam dan memudarkan bekas luka dan jerawat.

Seperti dilansir Dailymail, 7 Agustus 2016, selain lendir siput yang dibuat serum, ada juga klinik-klinik kecantikan yang menawarkan perawatan wajah dengan menggunakan siput hidup. Namun biayanya bisa mencapai $ 300 atau sekitar Rp. 3.500.000 untuk sekali perawatan.

Dengan alasan inilah, seorang blogger kecantikan yang dikenal dengan nama Arzo, pemilik blog OliveSkinBeauty, memilih untuk menangkap beberapa siput liar di dekat rumahnya dan meletakkan mereka untuk berjalan-jalan di wajahnya.

Arzo merekam saat ia meletakkan siput-siput itu di wajahnya, dan rekaman itu menyebar lewat media sosial. Awalnya ia bereaksi histeris saat meletakkan siput pertama, namun setelah ia berhasil meletakkan tiga ekor siput ia mengaku merasa nyaman.

“Ketika mereka mulai bergerak di wajah saya, itu bagian terburuknya. Namun ketika semuanya sudah berada di wajah saya, saya merasakan lendir di wajah saya. Itu cukup membuat nyaman dan menenangkan” ucap Arzo.

Arzo mengatakan bahwa ia tidak yakin percobaannya akan langsung memberi hasil memuaskan pada wajahnya. Arzo berniat untuk melakukannya lagi dengan jenis siput yang berbeda-beda. (rsn-reinha)