China Bangun Jalan Kaca Di Tebing Gunung Tianmen

China Bangun Jalan Kaca Di Tebing Gunung Tianmen

China Bangun Jalan Kaca Di Tebing Gunung Tianmen

REINHA.com – China lagi-lagi membangun jembatan kaca untuk dijadikan tempat wisata yang berbeda dari biasanya. Kali ini jembatan kaca yang dibangun tidak menghubungkan antara satu bukit ke bukit yang lain, melainkan mengelilingi tebing di Gunung Tianmen.

Sebelumnya China telah membuka beberapa tempat wisata yang disebut dengan Skywalk Glass Bottom, dimana jembatan terbuat dari kaca yang membuat pengunjung seolah-olah berjalan di atas ketinggian. Kali ini China membangun jalan setapak yang terbuat dari kaca serupa, yang kemudian diberi nama Coiling Dragon Cliff.

Coiling Dragon Cliff dibangun di atas ketinggian 4.600 kaki di Gunung Tianmen, Taman Nasional Tianmenshan, Zhangjiajie, China. Jalan setapak yang terbuat dari kaca ini melingkar mengelilingi tebing gunung tersebut.

Seperti dilansir Dailymail, 2 Agustus 2016, jalan tersebut memiliki lebar hanya 5 kaki atau sekitar 2 meter, dengan jalur sepanjang 330 kaki atau sekitar 110 meter. Memberikan wisatawan pemandangan yang sangat jelas dari lembah curam tanpa ada penghalang pandangan.

Coiling Dragon Cliff telah dibuka untuk umum pada hari Senin lalu. Dalam waktu singkat wisatawan baik lokal maupun mancanegara berdatangan untuk menikmati pemandangan menakjubkan dari ketinggian. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.