BERITABerita Nasional

Jokowi-JK Ucapkan Selamat Untuk Tontowi Dan Liliyana

Jokowi-JK Ucapkan Selamat Untuk Tontowi Dan Liliyana

Jokowi-JK Ucapkan Selamat Untuk Tontowi Dan Liliyana

REINHA.com – Indonesia akhirnya berhasil meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 lewat pasangan Bulu Tangkis Ganda Campur Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Keduanya menang di babak final pada hari Rabu 17 Agustus 2016.

(Baca juga: Satu Medali Emas Di Hut RI Ke 71, Kado Spesial Dari L Natsir Dan T Ahmad)

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sukses menumbangkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia di final. Dalam pertandingan yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4, Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-14 dan 21-12.

Prestasi tersebut mendapat ucapan selamat dari Presiden Indonesia, Joko Widodo. Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut, senang lagu kebangsaan Indonesia bisa berkumandang di Brasil.

“Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat! -Jkw,” tulis Jokowi di akun Twitter resmi miliknya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla. “Alhamdulillah…Selamat & Terima kasih utk pasangan Tontowi/Liliyana yg telah mempersembahkan medali emas #Olympics2016. Sangat membanggakan,” tulis JK di akun Twitter.(jmw-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.