Pemerintah Italia Terapkan Undang-undang Anti Vegan

Pemerintah Italia Terapkan Undang-undang Anti Vegan

Pemerintah Italia Terapkan Undang-undang Anti Vegan

REINHA.com – Belakangan ini di Italia banyak terjadi kasus orang tua yang menerapkan diet vegan pada anak-anak mereka. Beberapa anak berakhir di rumah sakit akibat menderita mal nutrisi. Karena itu, pemerintah Italia kini akan memberikan hukuman penjara bagi orang tua yang menerapkan diet vegan kepada anak mereka.

Seorang pejabat Italia menyerukan undang-undang baru yang telah disahkan yang berisi akan menghukum orang tua yang menerapkan diet vegan pada anak-anak di bawah 16 tahun, atau memaksa anak-anak mereka mengikuti pola makan tertentu yang tidak sehat dan berbahaya. Orang tua yang melanggar akan dikenakan hukuman penjara hingga 6 tahun.

Hukuman dasar yang disarankan untuk orang tua adalah satu tahun, tapi bisa lebih lama jika anak berusia di bawah tiga tahun. Selain itu, jika seorang anak menjadi sakit karena diet, hukuman dapat diperpanjang untuk waktu 2,5 sampai 4 tahun. Dan jika hasil diet menyebabkan kematian anak, orang tua akan dikenakan hukuman selama 6 tahun.

Seperti dilansir RT News, 10 Agustus 2016, wakil dari Forza Italia, Elvira Savino, mengatakan bahwa diet vegan telah menjadi gaya hidup sebagian penduduk Italia. Menyingkirkan daging, telur, susu dan produk hewani lainnya dalam menu sehari-hari cukup signifikan dalam memberikan manfaat kesehatan.

Namun jika pola ini diterapkan pada anak-anak dalam masa pertumbuhan, maka ini akan menyebabkan anak-anak mengalami defisit zat besi, seng, B12, omega-3 dan vitamin lainnya.

“Tidak ada yang keberatan jika orang dewasa yang membuat pilihan ini. Masalah timbul ketika anak-anak ikut dilibatkan” ucap Elvira kepada La Repubblica.

Undang-undang anti-Vegan datang setelah terjadi beberapa kasus gizi buruk terhadap anak-anak di Italia akibat diet vegan. Bulan lalu, seorang anak berusia satu tahun dilarikan ke rumah sakit akibat mal nutrisi. Kadar kalsium darah hampir tidak cukup untuk membuat anak itu bertahan hidup. Orang tuanya memaksanya untuk diet vegan hingga beratnya hanya 5 kg. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.