Gempa 5,6 SR Guncang Selandia Baru

Gempa 5,6 SR Guncang Selandia Baru

Gempa 5,6 SR Guncang Selandia Baru

REINHA.com – Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter kembali mengguncang Selandia Baru, kurang dari seminggu setelah gempa 7,8 skala richter menewaskan dua orang penduduk Selandia Baru. Gempa terjadi di Teluk Hawke hari ini pada pukul 01:19pm waktu setempat pada kedalaman 37 km.

Menurut laporan, penduduk telah merasakan getaran terus menerus sepanjang pagi hari dan diakhiri dengan getaran terkuat di angka 5,6 skala richter.

Senin lalu, gempa bumi berkekuatan 7,8 skala richter mengguncang Pulau Selatan Selandia Baru. Guncangan setara 400 bom atom tersebut telah menyebabkan kekacauan dan kerusakan di pantai timur Pulau Selatan. Rumah-rumah dan toko-toko hancur, serta dua orang meninggal dunia dalam bencana tersebut.

Di hari yang sama, gempa telah melanda Jepang dengan kekuatan 7,4 skala richter. Gempa Jepang disebut-sebut memiliki keterkaitan dengan gempa yang melanda Selandia Baru.

Selandia Baru terletak di wilayah Cincin Api di sekitar Samudera Pasifik, wilayah di mana gempa bumi sering terjadi. (dailymail/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.