Bandara Di Skotlandia Kenakan Biaya Bagi Pengantar

Bandara Di Skotlandia Kenakan Biaya Bagi Pengantar

REINHA.com – Bandara Glasgow, Skotlandia, telah mengundang kemarahan para penumpang setelah pihak bandara memperkenalkan ‘Kiss and Drop’ dimana penumpang akan dikenakan biaya tambahan jika berciuman atau berpelukan terlalu lama di pintu masuk terminal.

Bandara Glasgow merupakan salah satu bandara tersibuk di Skotlandia, yang kini telah menangani penumpang hingga 10 juta per tahun. Karena itu cara ini dianggap sangat efektif untuk meredakan kepadatan di area drop-off pintu masuk terminal.

Amanda McMillan, Managing Director bandara mengatakan bahwa kepadatan di area drop-off menjadi menjadi masalah setiap hari, dan membuat perjalanan penumpang terhambat oleh banyaknya orang-orang yang datang untuk mengantar.

“Awalnya kami menolak mengenakan biaya drop-off meskipun sebagian besar bandara telah menggunakan cara itu selama bertahun-tahun. Namun setelah semua alternatif kami coba dan tidak berhasil mengatasi masalah, mengenakan biaya bagi yang mengantar terlalu lama adalah satu-satunya cara terbaik” ucap Amanda.

“Sistem tersebut seharusnya kami jalankan saat jumlah penumpang mencapai 6,5 juta per tahun. Dan kini penumpang terus bertambah, dengan cepat mendekati angka 10 juta penumpang per tahun” lanjutnya.

Pihak bandara belum mengumumkan berapa biaya untuk area Kiss and Drop ini, namun pungutan ini rencananya akan mulai diterapkan pada bulan April mendatang. (telegraph/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.