BERITABerita Dunia

Gempa Sebabkan Salju Longsor Di Italia, 30 Orang Dinyatakan Hilang

Gempa Sebabkan Salju Longsor Di Italia, 30 Orang Dinyatakan Hilang

REINHA.com – Serangkaian gempa berkekuatan hingga 5,7 skala richter sejak kemarin mengguncang wilayah Abruzzo, Marche, Lazio dan Roma. Gempa menyebabkan salju tebal di pegunungan Italia Tengah longsor dan menimbun sebuah hotel kecil. 30 orang yang berada di dalam hotel dinyatakan hilang.

Hotel Rigopiano terletak di kota Farindola, di gunung Gran Sasso, Abruzzo. Bangunan hotel tiga lantai itu tertutup longsoran salju dengan tinggi lebih dari 5 meter. Petugas berwenang memperkirakan setidaknya ada 30 orang di dalam hotel ketika longsor terjadi.

Kondisi cuaca membuat upaya penyelamatan menjadi sangat sulit, ditambah dengan tumpukan salju yang terlalu tebal. Proses penyelamatan telah dimulai sejak Rabu malam waktu setempat, dengan bantuan layanan darurat helikopter dan ski untuk membantu tim penyelamat mencapai lokasi.

“Kami telah menurunkan unit penyelamat dengan helikopter dan mereka mulai menggali” ucap Luca Cari, juru bicara pemadam kebakaran nasional.

Sejumlah laporan media lokal menyebutkan bahwa petugas evakuasi menemukan beberapa mayat di hotel tersebut. Namun petugas berwenang mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk menyebutkan adanya korban meninggal, karena operasi penyelamatan terhambat oleh tumpukan salju setinggi 5 meter tersebut. (telegraph/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.