Ledakan Bom Terjadi Di Pakistan, 21 Orang Tewas

Ledakan Bom Terjadi Di Pakistan, 21 Orang Tewas

REINHA.com – Setidaknya 21 orang diperkirakan tewas dan lebih dari 50 orang luka-luka dalam ledakan bom yang terjadi di Parachinar, Pakistan, di dekat perbatasan antara Pakistan dengan Afghanistan. Ledakan terjadi pada hari Sabtu pagi waktu setempat, di sebuah pasar yang ramai pengunjung.

Laporan awal dari kementrian dalam negeri menunjukkan bahwa setidaknya 12 orang tewas dan 35 orang luka-luka. Namun dengan cepat data korban naik menjadi 21 orang tewas dan lebih dari 50 orang luka-luka.

“Kami menerima laporan bahwa ada 21 mayat dari penduduk setempat yang tewas dalam ledakan itu” ucap Sajid Hussain Turi, anggota majelis nasional di Parachinar.

Sajid juga mengatakan bahwa akan diadakan pemakaman massal untuk semua korban tewas. Pemakaman tak hanya akan dihadiri oleh keluarga yang kehilangan, tetapi juga akan diikuti oleh para demonstran yang mengutuk perbuatan kejam dari pihak yang bertanggung jawab tersebut.

Menteri Dalam Negeri Pakistan, Chaudhry Nisar Ali Khan, mengutuk ledakan bom tersebut dan menyatakan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan para korban.

Parachinar adalah kota utama dari semi-otonom kabupaten Kurram. Kota ini terletak di barat laut, yang berbatasan dengan Afghanistan. Distrik ini berada di garis depan perjuangan Pakistan terhadap gerilyawan. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.