Anak Perempuan 7 Tahun Kirim Surat Lamaran Kerja Ke Google

Anak Perempuan 7 Tahun Kirim Surat Lamaran Kerja Ke Google

REINHA.com – Anak-anak biasanya memiliki cita-cita seperti ingin menjadi dokter, astronot, atau arsitek kelak jika dewasa nanti. Namun anak perempuan yang satu ini lebih tertarik untuk menjadi karyawan di perusahaan teknologi terbesar di dunia, Google. Karena itu Chloe Bridgewater, 7 tahun, menulis dan mengirimkan surat lamaran kerja ke kantor Google di California.

Chloe tertarik untuk bergabung dengan Google setelah melihat suasana kantor yang nyaman dengan sofa bean-bag dan go-kart untuk karyawan.

Ia kemudian membuat surat tulisan tangan berisi ungkapan keinginannya untuk bekerja sedini mungkin dan mengatakan bahwa ia memiliki keterampilan komputer dan menyukai robot. Ia juga mengungkapkan impiannya selain bekerja di Google, yaitu bekerja di pabrik coklat dan menjadi perenang Olimpiade.

Surat tersebut ia tujukan kepada CEO Google, Sundar Pichai, yang Chloe sebut sebagai ‘Google Bos’. Beruntung, surat tersebut diterima oleh Pichai dan mendapatkan respon yang sangat baik dari Pichai. Pichai menulis surat balasan untuk gadis kecil asal Hereford, Inggris, itu.

“Saya senang kamu menyukai computer, saya berharap kamu terus belajar tentang teknologi. Saya yakin jika kamu terus bekerja keras dan mengikuti impianmu, kamu akan mendapatkan apa yang kamu inginkan, bekerja di Google hingga berenang di Olimpiade. Saya berharap akan menerima surat lamaran kerjamu setelah kamu menyelesaikan sekolah” tulis Pichai dalam surat balasannya.

Andy, ayah Chloe, mengupload surat balasan dari Pichai di media sosial. Ia mengungkapkan bahwa beberapa tahun lalu putrinya mengalami kecelakaan mobil. Sejak itu ia kehilangan kepercayaan dirinya. Menerima balasan surat dari Sundar Pichai memberikan dampak yang besar pada dirinya.

“Dia sangat senang menerima surat balasan yang ditandatangani Sundar Pichai sendiri. Sekarang ia lebih bersemangat bersekolah untuk bisa bekerja di Google. Terima kasih kepada Pichai yang sangat sibuk tapi meluangkan waktu untuk membuat impian gadis kecil ini menjadi selangkah lebih dekat” tulis Andy dipostingannya. (dailymail/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.