Dokter Angkat Kista Seberat 32 Kg Dari Rahim Wanita Ini

Dokter Angkat Kista Seberat 32 Kg Dari Rahim Wanita Ini
Kista seberat 32 kg @DailyMail

REINHA.com – Seorang wanita asal Meksiko telah mengejutkan dunia medis dengan penyakit yang dideritanya. Ia memiliki kista di rahimnya dengan ukuran yang luar biasa besar, yaitu seberat 32 kilogram atau setara dengan berat 10 bayi yang baru lahir.

Pasien berusia 24 tahun yang tidak disebutkan namanya itu menyadari ada yang tidak beres dengannya setelah berat badannya naik dengan cepat. Bahkan ketika ia menjalani diet, berat badannya tetap naik. Hanya dalam 11 bulan, perut rampingnya menjadi sangat besar.

Pasien kemudian memeriksakan dirinya ke rumah sakit setempat, dan dokter menemukan kista ovarium ganas yang sangat berbahaya bagi keselamatan nyawanya. Pasien terancam risiko gagal jantung karena kista tersebut menghancurkan organ-organ internalnya. Akibat kista raksasa tersebut ia juga kesulitan berjalan, bernafas dan makan.

Dokter Angkat Kista Seberat 32 Kg Dari Rahim Wanita Ini
Kista Sebesar 32 kg @DailyMail

Dokter kemudian mengangkat kista tersebut tanpa memecahkan isinya terlebih dahulu, karena khawatir didalamnya terdapat cairan beracun. Sekarang, setelah 6 bulan setelah pengangkatan, pasien telah kembali ke kehidupan normalnya.

“Ini adalah kista terbesar yang saya angkat dari rahim pasien. Kista itu begitu besar hingga memakan ruang hingga 95% perut pasien. Kista memiliki ukuran setengah meter dengan lingkar satu setengah meter” ucap Dr. Erik Hanson Viana, yang menangani pasien tersebut tahun lalu.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, Dr. Erik mengatakan bahwa ini adalah kista ovarium terbesar yang pernah dihapus seluruhnya tanpa membuang isinya terlebih dahulu.

“Kista terbesar dalam sejarah seberat 145 kg, dan diperlukan waktu berhari-hari untuk mengeluarkan isinya sebelum benar-benar diangkat. Saya bahkan tidak bisa membayangkan sebesar apa kista tersebut” lanjut Dr. Erik. (dailymail/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.