Korea Selatan Investasi Besar-besaran Di AS

Korea Selatan Investasi Besar-besaran Di AS

REINHA.com – Korea Selatan telah mengumumkan investasi besar-besaran di Amerika Serikat dengan membeli gas dari negara tersebut. Dalam lima tahun ke depan Korsel akan menyalurkan dana dalam jumlah besar ke dalam perekonomian AS, dan berencana akan mengimpor gas AS lebih banyak lagi.

Menurut Kantor Berita Yonhap Korsel, kedua pimpinan negara, Presiden Moon Jae-in dan Donald Trump akan mengadakan pertemuan puncak di Washington pada hari Jumat, 30 Juni 2017.

Delegasi bisnis yang menyertai Moon Jae-in telah mengatakan bahwa mereka akan menginvestasikan sebesar $ 12,8 miliar ke dalam perekonomian AS dalam lima tahun ke depan. Delegasi tersebut terdiri dari eksekutif puncak dari 52 perusahaan Korea Selatan seperti Samsung, LG, SK, dan Doosan.

Proyek investasi akan mencakup pembangunan fasilitas produksi baru dan pusat penelitian, serta merger dan akuisisi. Tambahan $ 22,4 miliar akan digunakan untuk membeli pesawat terbang, serta produk dan sumber daya Amerika lainnya.

Samsung mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menghabiskan $ 380 juta untuk membangun pabrik pusat di South Carolina dan $ 1,5 miliar untuk membangun pabrik semikonduktor di Texas. “Seiring permintaan produk meningkat secara global, pembentukan lini produksi baru AS tidak akan menyebabkan penurunan pasokan dari pabrik-pabrik di wilayah lain,” kata pejabat Samsung.

LG akan menempatkan $ 250 juta untuk membangun pabrik mesin cuci baru di Tennessee dan $ 300 juta untuk membangun gedung baru di New Jersey.

Gabungan energi dan konglomerat SK Korea Selatan mengatakan pihaknya berencana untuk memperkuat hubungan bisnis dan memperluas investasi di bisnis gas shale AS. Bersama General Electric, pihaknya akan mengerjakan pengembangan ladang gas shale. Mereka juga akan mempromosikan penjualan LNG dan LPG AS di Asia, Amerika Selatan, dan Afrika.

Doosan, konglomerat peralatan listrik utama Korea Selatan, juga ingin memperkuat hubungan dan memperluas kehadirannya di pasar AS. Pembuat mobil utama Korsel, Hyundai, mengumumkan investasi senilai $ 3,1 miliar selama lima tahun ke depan dalam penelitian, termasuk mobil yang dapat bergerak sendiri.

Korea Selatan adalah mitra dagang terbesar keenam di Amerika Serikat dengan perdagangan senilai $ 112 miliar pada tahun lalu. Namun, defisit perdagangan AS dengan Korea Selatan hampir dua kali lipat dalam lima tahun terakhir, mencapai hampir $ 28 miliar pada 2016. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.