BERITABerita Dunia

Bantu Korban Gempa Meksiko, Klub Liga Primer Inggris Lelang Kaos

Bantu Korban Gempa Meksiko, Klub Liga Primer Inggris Lelang Kaos

REINHA.com – Klub sepak Inggris yang bermarkas di London, West Ham melelang kaos pertandingan mereka pada akhir pekan kemarin. Hasil yang didapatkan dari lelang kaos yang mereka gunakan dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan klub Tottenham itu, akan digunakan untuk membantu korban gempa Meksiko.

Total uang yang dikumpulkan dari pelelangan akan disalurkan melalui #YoXMexico, yang didirikan oleh striker West Ham Meksiko, Javier ‘Chicharito’ Hernandez dan Miguel Layun dari Porto.

Dana tersebut akan membantu pengiriman makanan dan pasokan bahan pokok kepada mereka yang paling terkena dampak bencana, melalui Palang Merah dan Los Topos, sebuah organisasi yang mengkhususkan diri dalam membersihkan puing-puing gempa.

“Orang-orang di seluruh dunia, saya meminta Anda untuk membantu orang-orang di negara saya. Kami butuh banyak bantuan setelah apa yang terjadi. Anda bisa menyumbang melalui link di bio saya. Terima kasih semuanya!” tulis Hernandez dalam postingannya di media sosial.

Penggemar klub sepak bola ini bisa bergabung dalam lelang untuk mendapatkan kaos dengan tanda tangan pemain favorit mereka di www.officialwesthamauction.com. Kaos dengan nomor 17 Chicharito sudah mencapai tawaran £ 2.501 (US$ 3.380).

Gempa berkekuatan 7,1 skala richter dan sejumlah gempa susulan yang cukup besar mengguncang Meksiko sejak Selasa, 19 September 2017. Korban jiwa akibat gempa mematikan tersebut telah mencapai lebih dari 300 orang. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.