Korban Gempa Meksiko Bertambah Menjadi 248 Orang

Korban Gempa Meksiko Bertambah Menjadi 248 Orang

REINHA.com – Gempa bumi berkekuatan 7,1 skala richter yang mengguncang Meksiko pada hari Selasa, 19 September 2017, telah melumpuhkan negara tersebut. Selama evakuasi korban, jumlah korban tewas terus bertambah. Laporan terakhir menunjukkan jumlah korban tewas telah mencapai angka 248 orang.

Gempa dahsyat tersebut menghancurkan banyak bangunan bertingkat, meledakkan gas, dan memaksa ribuan orang mengevakuasi diri ke jalan-jalan.

Gempa terjadi hanya beberapa jam setelah warga melakukan latihan darurat gempa di hari peringatan gempa tahun 1985 yang menewaskan ribuan orang di Meksiko.

Menurut Badan Survei Geologi AS, pusat gempa berada di dekat kota negara bagian Puebla, Raboso, sekitar 76 mil tenggara dari Kota Meksiko, pada kedalaman 32 mil.

Sekitar 20 anak-anak dan dua orang dewasa ditemukan tewas setelah petugas mengevakuasi reruntuhan sekolah Enrique Rebsamen, kota Meksiko. 30 anak-anak dan 8 orang dewasa masih belum ditemukan.

Dengan operasi penyelamatan di sekolah yang masih berlangsung, jumlah korban tewas diperkirakan bisa meningkat. Sekitar 500 prajurit militer dan 200 anggota unit perlindungan sipil bekerja di lokasi tersebut. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.