Penelitian: Pria Botak Memiliki Daya Tarik Lebih Kuat

Penelitian: Pria Botak Memiliki Daya Tarik Lebih Kuat

REINHA.com – Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang dihadapi para pria yang hingga saat ini belum bisa diatasi dengan baik. Namun ternyata ada sisi positif dari kerontokan rambut yang menyebabkan pria berkepala botak.

Menurut penelitian, pria botak memiliki daya tarik yang lebih kuat dibandingkan pria dengan rambut normal.

Temuan positif terbaru didapatkan oleh ilmuwan dari University of Pennsylvania. Mereka melakukan tiga studi kecil terhadap pria botak.

Studi pertama, pria dengan kepala gundul dinilai lebih dominan daripada pria berambut. Sebanyak 59 murid ikut ambil bagian, 35 perempuan.

Studi kedua, melibatkan 344 peserta, menunjukkan dua gambar pria yang sama, hanya saja satu botak dan satu lagi berambut. Namun sebagian besar menganggap pria botak terlihat lebih tinggi dan lebih kuat.

Dalam studi ketiga, relawan diberi deskripsi tertulis dan lisan tentang sejumlah pria, kemudian ditanya tentang maskulinitas mereka. Hasilnya, pria dengan kepala botak memiliki nilai lebih tinggi.

Kesimpulan dari studi tersebut, pria botak ternyata lebih maskulin, lebih dominan, terlihat lebih tinggi dan lebih kuat.

Namun tidak semua hasil yang didapat tim ilmuwan ini berupa hal yang positif. Pria botak ternyata terlihat 4 tahun lebih tua dari usia mereka yang sebenarnya. (dailymail/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.