Serangan Bom Inggris, Polisi Tangkap Pria Berusia 18 Tahun

Serangan Bom Inggris, Polisi Tangkap Pria Berusia 18 Tahun

REINHA.com – Serangan bom yang terjadi di stasiun Parsons Green, London, Inggris, pada tanggal 15 September kemarin, menyebabkan korban 29 orang terluka. Seorang pria berusia 18 tahun telah ditangkap terkait aksi terorisme tersebut.

(Baca juga: Tingkat Ancaman Terorisme Di Inggris Meningkat Menjadi Kritis)

“Pria berusia 18 tahun itu ditangkap oleh Polisi Kent di daerah pelabuhan Dover pada Sabtu pagi, 16 September. Pria itu masih ditahan di sebuah kantor polisi dan nanti akan dipindahkan ke kantor polisi di London Selatan” kata polisi dalam sebuah pernyataan.

“Kami sudah melakukan penangkapan yang signifikan dalam penyelidikan kami pagi ini. Penangkapan ini akan menyebabkan lebih banyak aktivitas dari petugas kami”

“Untuk alasan investigasi yang kuat, kami tidak akan memberikan informasi lebih lanjut tentang pria yang kami tangkap ini” ucap Wakil Asisten Komisaris Neil Basu, Koordinator Nasional Penanggulangan Terorisme.

Bom yang meledak di pagi hari sibuk di stasiun Parsons Green merupakan insiden ke lima yang terjadi di Inggris dalam 6 bulan terakhir. Militan ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Serangan bom kali ini membuat Perdana Menteri Inggris, Theresa May, meningkatkan tingkat ancaman teroris di Inggris dari tingkat ‘Parah’ menjadi ‘Kritis’. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.