Serangan Gabungan Rusia Dan Suriah Tewaskan 850 Jihadis

Serangan Gabungan Rusia Dan Suriah Tewaskan 850 Jihadis

REINHA.com – Serangan balik yang dilakukan oleh pesawat tempur Rusia dan pasukan Suriah terhadap jihadis kelompok militan Front Al-Nusra dan sekutu-sekutunya pada Selasa pagi, 19 September 2017, telah menewaskan sekitar 850 orang jihadis.

Disampaikan oleh staf umum Rusia, Jenderal Sergey Rudskoy, pertempuran di Idlib, Moskow, untuk mempertahankan diri dari serangan tersebut menewaskan 850 militan, menghancurkan 11 tank dan asset lainnya.

Para jihadis menyerang posisi pasukan pemerintah yang ditempatkan di utara dan timur laut kota Hama. Posisi tersebut merupakan bagian dari zona de-eskalasi yang ditentukan, yang mencakup Idlib, sebuah powerbase dari sejumlah kelompok bersenjata anti-pemerintah di Suriah.

Laporan menuduh dinas keamanan AS menghasut serangan tersebut, yang menurut pernyataan, dimaksudkan untuk menggagalkan operasi pasukan Damaskus di timur Deir ez-Zor.

Staf Umum Rusia mengatakan militan mencoba menangkap satu unit polisi militer Rusia, yang memiliki mandat untuk memantau gencatan senjata di zona de-eskalasi Idlib. Unit ini dipaksa untuk berperang melawan kehadiran musuh yang lebih besar selama beberapa jam, namun mendapat dukungan dari milisi setempat.

Pemimpin pasukan Rusia di Suriah memerintahkan sebuah operasi untuk mengusir serangan militan, termasuk serangan udara dan serangan darat yang dilakukan oleh polisi militer dan pasukan operasi khusus.

“Unit Rusia berhasil diselamatkan. Tiga tentara dari pasukan operasi khusus terluka, namun pasukan Rusia tidak menderita korban jiwa” kata Rudskoy.

Rudskoy mengatakan bahwa serangan jihad telah dihentikan. Kerugian para militan tersebut mencakup sekitar 850 pejuang, 11 tank, tiga kendaraan tempur infanteri, 46 truk pickup bersenjata, lima mortir, 20 truk pengangkut barang dan 38 pasokan amunisi.

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa pasukan pemerintah Suriah yang didukung oleh pesawat tempur Rusia meluncurkan wilayah counteroffensive dan merebut kembali yang sebelumnya diambil oleh para jihadis. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.