Aktivis Lempar Bendera Rusia Ke Arah Trump Sambil Mengatakan Pengkhianat

Aktivis Lempar Bendera Rusia Ke Arah Trump Sambil Mengatakan Pengkhianat

REINHA.com – Seorang pemrotes melemparkan bendera Rusia ke arah Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell di Capitol AS serta meneriakkan “Trump adalah pengkhianat.”

Ryan Clayton 36, Presiden dari kelompok American Take Action melakukan aksi melempari bendera Rusia yang bertuliskan kata “Trump” dengan mengatakan “Trump adalah pengkhianat”.

Otoritas Capitol masih menyelidiki bagaimana dia memasuki lokasi di mana dia berada karena dia memerlukan beberapa bentuk kepercayaan untuk berada di lokasi itu.

American Take Action, sebuah kelompok politik progresif yang telah meningkatkan upayanya melawan Trump sejak dia menjabat. Menurut situsnya, kelompok tersebut adalah “jaringan populis yang dibentuk untuk memulihkan pemilihan yang bebas dan adil di Amerika, menciptakan ekonomi berbasis tujuan, dan menyelamatkan internet bebas dan terbuka.”

Trump dan McConnell sedang berjalan menuju ketempat makan siang bersama anggota Senat Republik saat bendera-bendera itu dilemparkan ke arah mereka. Clayton, yang termasuk anggota pers dan berpose sebagai wartawan, ditangkap oleh Polisi Capitol AS. Tidak ada reaksi dari Trump dan McConnell saat dilempari bendera, terus berjalan menuju tempat makan siang.

Clayton didakwa melakukan tindakan melanggar hukum, kata Polisi Capitol dalam sebuah siaran pers. Mereka mengatakan penyelidikan masih berlangsung. Tindakan ini masuk dalam pelanggaran ringan dimana hukuman bisa mencapai 6 bulan penjara atau denda.

Fox News melaporkan bahwa Clayton menggunakan “bad ID badge” untuk melemparkan bendera tersebut. Menurut Fox, petugas yang tidak mendeteksi keberadaan Clayton bisa menghadapi sanksi kedisiplinan. Dia berada di daerah yang dianggap “super aman.”

Dalam sebuah posting Facebook, American Take Action menulis, “Ryan Clayton. Pahlawan tanpa rasa takut Bersedia menempatkan dirinya pada risiko untuk kehidupan orang lain, sekali lagi dia bertindak atas salah satu hak Amerika yang paling integral sebagaimana Dilindungi oleh Amandemen Pertama. Ryan Clayton lebih berdedikasi untuk melindungi Amandemen Pertama daripada Donald Trump. Kapten Amerika? Kami kira begitu”.(jmw-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.