Berita Nasional

Clean Up Jakarta Day, Siswa Global Jaya School Pungut Sampah Di Situ Gintung

Clean Up Jakarta Day, Siswa Global Jaya School Pungut Sampah Di Situ Gintung

REINHA.com – Ratusan siswa sekolah dari Global Jaya School, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, memenuhi area rekreasi Situ Gintung pada hari Minggu pagi, 8 Oktober 2017. Mereka memunguti sampah di area tersebut dalam rangka memperingati Clean Up Jakarta Day yang jatuh di tanggal yang sama.

Para siswa dan beberapa orang guru serempak mengenakan atasan kaos berwarna putih. Mereka membawa perlengkapan membersihkan sampah seperti karung, pencapit dan mengenakan sarung tangan.(Lihat Videonya Disini)

Mereka berpencar memunguti sampah di sekitar danau buatan seluas 21,4 ha yang dibangun antara tahun 1932-1933 tersebut. Mereka juga memunguti sampah di ruang terbuka hijau yang dibangun di depan waduk Situ Gintung.

Kurang lebih sebanyak 30 karung berisi sampah berhasil dikumpulkan remaja-remaja tersebut pada pukul 9 pagi. Banyaknya sampah yang dikumpulkan menunjukkan besarnya semangat para siswa dalam mengikuti kegiatan kebersihan lingkungan ini.

Area rekreasi Situ Gintung merupakan tujuan wisata kecil-kecilan bagi warga di Tangerang Selatan dan sekitarnya. Setiap akhir pekan pagi dan sore lokasi ini dipenuhi pengunjung yang datang untuk berolahraga atau sekedar menikmati keindahan danau bersama teman dan keluarga. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.