Ledakan Pom Bensin Di Ghana Tewaskan 7 Orang

Ledakan Pom Bensin Di Ghana Tewaskan 7 Orang

REINHA.com – Sebuah tangki pom bensin meledak di Accra, ibukota Ghana, Afrika Barat, pada hari Sabtu, 7 Oktober 2017. Sedikitnya 7 orang tewas dan 132 orang lainnya harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Video dan foto yang diposkan di media sosial menunjukkan nyala api raksasa dan awan jamur mirip ledakan nuklir yang naik ke langit dekat dengan Universitas Accra. Ribuan orang mengungsi berusaha menyelamatkan diri dari ledakan mengerikan tersebut.

“Sayangnya ada beberapa korban jiwa dan kami terus bekerja untuk mendapatkan angka pasti dari jumlah korban tewas” ucap wakil menteri informasi Ghana, Kojo Oppong Nkrumah, kepada sebuah stasiun radio setempat.

Menurut seorang saksi, ledakan pertama terjadi sekitar pukul 19.30 waktu setempat di sebuah pom bensin milik Ghana Oil Company Ltd. Ledakan tersebut memicu ledakan di pom bensin Total yang berada di seberang jalan.

Sedikitnya enam truk pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api dan beberapa ambulans datang untuk menangani korban.

Pemerintah setempat mengatakan bahwa petugas lebih dapat mengatasi keadaan yang disebabkan ledakan ini dibandingkan kejadian serupa yang terjadi di tahun 2015.

Pada tahun 2015, sekitar 100 orang tewas dalam ledakan di sebuah pom bensin di Accra. Ledakan memakan banyak korban jiwa karena saat ledakan terjadi, ratusan orang berlindung di pom bensin karena hujan dan banjir besar. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.