Sentuh Pinggang Pria Dubai, Pria Asal Inggris Dihukum 3 Tahun Penjara

Sentuh Pinggang Pria Dubai, Pria Asal Inggris Dihukum 3 Tahun Penjara

REINHA.com – Ketidakberuntungan entah bagaimana berpihak pada seorang pria asal Inggris yang sedang berlibur di Dubai, Uni Emirat Arab. Jamie Harron, 27 tahun, tanpa sengaja menyentuh pinggang seorang pria Dubai. Dan hanya karena masalah kecil tersebut, Harron harus menjalani hukuman penjara selama 3 tahun.

Harron sedang berlibur di Dubai saat ia masuk ke sebuah bar Rock Bottom di kota Emirati, Dubai. Saat itu Harron nyaris menjatuhkan minumannya, ia tidak sengaja menyentuh pinggang seorang pria untuk menahan agar minumannya tidak tumpah.

Pria Dubai yang disentuh pinggangnya itu merasa tidak senang dan melaporkan Harron ke polisi dengan tuduhan tindakan tidak senonoh di depan publik. Ia ditangkap 3 bulan yang lalu.

Masalah tersebut membuat Harron kehilangan pekerjaannya, membuatnya harus menghabiskan biaya lebih besar, dan naas, ia harus mendekam di penjara selama 3 tahun sebagai hukumannya.

“Sangat memalukan bahwa dia ditahan begitu lama di negara ini. Ini adalah contoh betapa rentannya wisatawan untuk ditangkap dan ditahan di Dubai, dan bagaimana proses hokum yang ditarik dan tidak terorganisir” ucap Radha Stirling, kepala eksekutif LSM NGO Detained di Dubai.

Dilaporkan bahwa Harron menghabiskan lima hari di sebuah penjara Dubai di mana dia dipaksa untuk berbagi sel kecil dengan delapan pria lainnya. Setelah itu paspor Harron disita dan dia dibebaskan dengan jaminan.

“Saya telah berbicara dengan Jamie, yang berada dalam tekanan dan tekanan yang luar biasa. Dia mengharapkan untuk hadir di pengadilan pada hari Minggu, namun pengadilan memindahkan tanggal tersebut tanpa memberi tahu dia atau pengacaranya. Hal ini menyebabkan hukuman 30 hari penjara karena gagal hadir dalam persidangan” lanjut Stirling.

Penangkapan Harron adalah yang terbaru dalam “tren mengejutkan dalam penangkapan mendadak” dan “penahanan palsu” di Uni Emirat Arab.

“Apa yang menakutkan tentang penangkapan ini, adalah bahwa hal itu terjadi secara tiba-tiba, tanpa peringatan, dan tanpa orang-orang yang terlibat memiliki gagasan bahwa mereka sedang dicari. Siapa pun yang memiliki urusan bisnis atau keuangan di UEA bisa berisiko tertangkap” kata Stirling. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.