Sepak Bola Indonesia Jadi Sorotan Dunia Berkat Terens Puhiri

REINHA.com – Terens Puhiri pemain sepak bola asal Jayapura yang kini merumput di Borneo FC ini menjadi topik pembicaraan dunia sepak bola.

Penyerang 21 tahun ini menjadi perbincangan dunia setelah mencetak gol luar biasa ke gawang Mitra Kukar pada pertandingan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Senin (23/10/2017).

Diberitakan Russia Today, Terens Puhiri membuat penggemar sepak bola berspekulasi bahwa dirinya adalah pemain sepak bola tercepat di dunia setelah gelandang sayap Bernoe FC tersebut melakukan aksi spektakuler saat mencetak gol.

Dari video yang beredar menunjukan Puhiri berlari sendiri dengan kecepatan yang menakutkan dalam usaha mencetak gol, membuat banyak penggemar bertanya-tanya apakah pria berusia 21 tahun itu memang pria tercepat di planet ini.(Lihat Video Disini)

Gol tersebut datang pada menit ke-71 pertandingan Divisi Pertama Indonesia, dengan tim tamu unggul 2-0. Puhiri mulai bergerak dengan kecepatan luar biasa melewati bek malang di garis tengah dan akhirnya membuat gol indah setelah memperdayai Kiper Mitra Kukar.

Media berita online, Sport Bible dalam evaluasi mereka berkomentar, “Kami belum pernah melihat pesepakbola lebih cepat dari orang ini.”

Dikutip dari kompas.com, Terens Puhiri, mengungkapkan sebuah rahasia di balik kecepatannya menggiring bola. Pemain berusia 21 tahun itu mengaku banyak belajar dari Boaz Solossa dalam hal lari cepat.

“Kalau sprint, ya saya selalu melihat kakak Boaz. Kakak Boaz adalah idola saya dari kecil,” ujar Terens kepada BolaSport.com, Rabu (25/10/2017).

Selain belajar kepada Boaz, Terens mengaku bahwa kecepatan yang dimilikinya merupakan bakat alami.

“Kalau soal lari, kami di Papua sudah bakat alam. Jadi kalau turun ke lapangan, harus percaya diri,” ujar Terens.

Pujian terhadap Trens Puhiri juga datang dari media Brasil, Globoesporte, memuji gol Terens. Mereka mensejajarkan Terens dengan pelari tercepat dunia.(jmw-reinha)