Aktivis Anonymous Gelar Million Mask March Di Seluruh Dunia

Mask March / Global Look Press

Aktivis Anonymous Gelar Million Mask March Di Seluruh Dunia

REINHA.com – Aktivis dari kelompok hacker Anonymous berkumpul di seluruh dunia pada Minggu, 5 November 2017 dalam rangka aksi Million Mask March yang diadakan setiap tahun. Dalam Million Mask March tahun ini, para aktivis memprotes korupsi dan menyerukan ‘self-governance’.

Gerakan yang diadakan oleh aktivis Anonymous digelar setiap tanggal 5 November sejak tahun 2012, bertepatan dengan Bonfire Night, sebuah peringatan tentang plot Mesiu yang gagal pada tahun 1605.

Para aktivis biasanya memakai masker yang menggambarkan Guy Fawkes, orang Katolik Inggris yang terkenal yang tertangkap dan disiksa karena merencanakan usaha pembunuhan terhadap Inggris Raja James I.

Menurut Anonymous, Million Mask March direncanakan untuk digelar di 800 kota di seluruh dunia pada hari Minggu. Dan akan dimulai di sebagian besar kota pada pukul 5 sore waktu setempat, bertepatan dengan jam sibuk. Tempat pertemuan akan berada di balai kota dan gedung State Capitol.

Kota New York, Washington DC, London, dan Berlin termasuk di antara kota-kota di mana pawai besar diperkirakan terjadi.

Lebih dari 50 orang ditangkap pada pawai tahun lalu di London. Polisi telah memberlakukan ketentuan pada acara berdasarkan Undang-Undang Ketertiban Umum, termasuk membatasi waktu antara pukul 18:00 sampai 21:00.

“Karena sejarah peristiwa ini sebelumnya, kami memiliki alasan kuat untuk percaya bahwa demonstrasi damai adalah hal terakhir yang dipikirkan oleh beberapa orang yang akan hadir” ucap Kepala Inspektur Elaine Van-Orden, menjelang demonstrasi hari Minggu.

Hacktivis mendesak orang-orang untuk bergabung dengan mereka dalam berbaris melawan pemerintah dan lembaga keuangan dalam sebuah video yang diposkan secara online, dengan mengatakan, “Setiap tanggal 5 November, Million Mask March adalah pertanda bahwa umat manusia di seluruh dunia menangis karena perubahan”. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.