Penembakan Di Sekolah California, 4 Orang Tewas

Penembakan Di Sekolah California, 4 Orang Tewas

FILE PHOTO © West Coast Surfer / Global Look Press

REINHA.com – Penembakan brutal terjadi di sebuah sekolah dasar di California, pada hari Selasa, 14 November 2017. Sedikitnya sebanyak 4 orang tewas dan 10 orang lainnya cedera dalam penembakan tersebut.

Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di Sekolah Dasar Rancho Tehama, Red Bluff, California. Korban tewas di antaranya adalah dua orang anak-anak, siswa sekolah dasar tersebut. Pelaku juga tewas setelah ditembak oleh polisi.

Menurut Asisten Sheriff, Phil Johnson, penembakan dimulai tepat sekitar pukul 8 pagi waktu setempat. Serangan tersebut dilaporkan dimulai di rumah terdekat sebelum kemudian pindah ke sekolah.

Pada sebuah konferensi pers hari yang sama, Johnston mengatakan bahwa orang bersenjata tersebut melepaskan tembakan tanpa provokasi atau peringatan apapun. Dia menembaki seorang wanita yang menurunkan anak-anaknya di sekolah tersebut.

“Seorang anak di kursi belakang mobil tertembak dan mengalami luka-luka yang digambarkan Johnston sebagai tidak mengancam nyawa. Sedangkan wanita yang mengemudikan kendaraan tersebut mengalami luka yang sangat mengancam nyawa” ucap Johnston.

Saksi yang berada di tempat kejadian, Coy Ferreira, juga sedang mengantarkan putrinya ke sekolah saat penembakan dimulai. Dia mengatakan bahwa dia berlari ke sebuah kelas dengan 14 siswa saat pria bersenjata itu mulai menembaki jendela-jendela.

Ferreira mengatakan bahwa penembakan tersebut berlangsung selama 20-25 menit, di mana salah satu anak laki-laki muda ditembak di bagian kaki dan dada.

“Dia anak yang sangat kuat. Saya tidak tahu dia ditembak sampai saya berjalan dari kelas dan saya melihat dia dengan pakaian yang berdarah. Dia mulai menangis dan saya memberi tahu gurunya bahwa dia tertembak” ucap Ferreira.

Johnston menegaskan bahwa penembak itu berdiri di luar sekolah, menembaki “berkali-kali” ke arah jendela sekolah.

(Baca juga: Penembakan Di Gereja Texas, Kurang Lebih 27 Orang Terbunuh Di Dalam Gereja)

Penegak hukum masih belum mengetahui motif si penembak. Johnston mengatakan bahwa tersangka tersebut tidak memiliki hubungan dengan salah satu korban, target tampaknya dipilih secara acak.

Pusat Medis Enloe mengkonfirmasi bahwa tiga anak dan satu orang dewasa dievakuasi dari tempat kejadian. Salah satu dari mereka membutuhkan helikopter medis. Sedikitnya 10 orang dirawat di rumah sakit, beberapa di antaranya anak-anak, the Redding Record Searchlight melaporkan.

# Penembakan Di Sekolah California, 4 Orang Tewas (rsn-reinha)