Dua Pejabat FBI Sebut Donald Trump Orang Idiot

Dua Pejabat FBI Sebut Donald Trump Orang Idiot

Dua Pejabat FBI Sebut Donald Trump Orang Idiot
Peter Strzok, Lisa Page / Dailymail

REINHA.com – Pria asal Rusia, Peter Strzok, dihentikan dari tugasnya sebagai Agen FBI setelah diketahui bahwa dirinya melakukan penghinaan terhadap Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, pada tahun 2016. Strzok menyebut Trump sebagai orang idiot dalam percakapan pesan teks dengan pengacara FBI senior, Lisa Page.

Strzok dan Page adalah pemain kunci dalam penyelidikan penggunaan server email pribadi Clinton dan juga penyelidikan Rusia. Mereka terlibat dalam urusan bela diri ekstra selama penyelidikan Clinton.

Strzok dan Page diketahui berselingkuh dan memiliki lebih dari 10.000 pesan teks pada tahun 2016 yang membahas pemilihan Presiden AS. Keduanya terlibat dalam penyelidikan Penasihat Khusus Robert Mueller terhadap pengurus Rusia potensial pada pemilihan tahun 2016.

Dalam percakapan pribadi tersebut, Strzok dan Page menuliskan sejumlah hinaan terhadap Trump. Mereka menyebut Trump sebagai manusia yang menjijikkan dan orang idiot. Mereka juga berbagi harapan bahwa pesaing Trump, Hillary Clinton akan memenangkan pemilihan tersebut.

“Tuhan, Trump adalah manusia yang kejam… Omg dia idiot” tulis Page dalam pesan untuk Strzok pada tanggal 4 Maret 2016. “Dia mengerikan. Namun dia mungkin menang (sebagai nominasi Partai Republik). Itu bisa baik untuk Hillary” jawab Strzok. “Hillary harus menang 100.000.000-0“ tambahnya lagi.

(Baca juga: Seorang Dokter Sarankan Trump Periksa Otak)

Penasihat Khusus Mueller menyingkirkan Strzok dari penyelidikan tentang kolusi antara administrasi Trump dan Rusia selama pemilihan 2016, setelah pesan yang menunjukkan sentimen anti-Trump pertama kali muncul pada bulan Juli lalu.

Banyak yang menolak komentar tersebut sebagai diskusi sederhana antara keduanya. Tapi ada dugaan bahwa keduanya mungkin telah bersikap bias melawan Trump dan akan memberi tekanan kepada para pemberontak untuk mendapatkan penasihat khusus kedua untuk menyelidiki Mueller.

Pesan teks pasangan ini sekarang sedang diselidiki oleh inspektur jenderal Departemen Kehakiman untuk proses hukum lebih lanjut. Penyelidikan mundur ke pesan teks di tahun 2015, tidak lama setelah Trump mengumumkan rencana pencalonan dirinya sebagai presiden AS. Saat itu Strzok mengirim pesan bahwa kandidat dari Partai Demokrat, Bernie Sanders, adalah orang idiot seperti Trump.

# Dua Pejabat FBI Sebut Donald Trump Orang Idiot (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.