BERITABerita Dunia

Assad Memperoleh Banyak Dukungan Di Suriah Daripada Perkiraan Barat

Assad Memperoleh Banyak Dukungan Di Suriah Daripada Perkiraan Barat

Assad Memperoleh Banyak Dukungan Di Suriah Daripada Perkiraan Barat
Dukungan kepada Assad – RT

REINHA.com – Barat meremehkan dukungan yang Presiden Suriah Bashar al-Assad miliki di Suriah, kata Shadow Foreign Secretary Emily Thornberry dalam wawancara dengan majalah Prospect.

Menurut majalah itu, Thornberry juga menyatakan dukungannya bagi Inggris untuk mendukung proses perdamaian Suriah yang diprakarsai oleh Rusia di Astana, selain yang dipimpin oleh PBB di Jenewa.

Kazakhstan akan menggelar putaran ke sembilan perundingan perdamaian Suriah di ibukota Astana Juli ini, yang menegaskan kembali perjanjian sebelumnya, antara Rusia, Turki dan Iran. Thornberry mengklaim bahwa perang di Suriah hanya dapat berakhir dengan “solusi politik.”

(Baca juga: Terkait Kasus Pelecehan, 34 Uskup Chile Mengundurkan Diri)

Thornberry juga mengatakan bahwa “dukungan mendalam dan luas bagi Assad telah diremehkan” oleh Barat, tampaknya melanggar konsensus umum Barat.

“Ada argumen bahwa jika Presiden Bashar al-Assad tidak populer karena para pemberontak mengatakan kepada Barat pada awalnya” kata Thornberry kepada majalah Prospect.

“Saya pikir dukungan luas untuk Assad telah diremehkan.”

Banyak yang memandang Assad sebagai diktator brutal yang tidak dapat dinegosiasikan.

Dia berkata: “Saya pikir kita harus bekerja dengan apa pun untuk berhasil, demi anak-anak Suriah. Semua ini tidak revolusioner. ”

Mencoba untuk memastikan gambaran akurat sikap Suriah terhadap Assad dan rejimnya, rumit dengan sejumlah aktor dalam permainan dan perang proksi yang terjadi di dalam negara berdaulat.

Dalam sebuah survei opini publik di seluruh 14 wilayah Suriah, ORB Internasional, yang telah melakukan kerja lapangan untuk PBB, Departemen Pembangunan Internasional Inggris, dan British Council, melakukan jajak pendapat tatap muka dari 1.001 orang dewasa pada Maret 2018 .

Temuan mereka menunjukkan adanya pereasaan positif untuk Assad (40%), Oposisi (40%), Turki (41%) dan Rusia (41%) mempengaruhi di Suriah.

Mengenai sikap positif Suriah terhadap Koalisi Internasional (26%), yang termasuk Amerika Serikat dan Inggris, dan Uni Eropa (30%), ini membuktikan kurangnya antusiasme yang nyata terhadap pengaruh mereka di Suriah.

Berdasarkan temuan spesifik ini, tidak dapat disimpulkan bahwa mayoritas warga Suriah tidak melihat rezim Assad kurang positif daripada pemain lain seperti Oposisi.

# Assad Memperoleh Banyak Dukungan Di Suriah Daripada Perkiraan Barat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.